Wisata

Selain Pulau Komodo, ada Obyek Wisata di Sekitar Labuan Bajo Yang Sangat Menarik Untuk Kamu Kunjungi

Umumnya, pemikir pertama pelancong yang tiba di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur adalah melihat naga secara langsung.

Sementara kegiatan ini adalah hal yang harus dilakukan saat berada di Labuan Bajo, daya tarik di Labuan Bajo tidak hanya melihat Komodo. Paling tidak, ada 5 tujuan wisata di sekitar Labuan Bajo yang menunggu Anda untuk berkunjung.

1. Air terjun Cunca Wulang

Jika ingin bermain air di Labuan Bajo, Air Terjun Cunca Wulang adalah lokasi yang tepat. Kolam renang menjadi kegiatan yang menyenangkan di daerah ini karena air terjun di Cunca Wulang masih alami dan sangat segar.

Jika Anda tidak bisa berenang, jangan lepaskan niat Anda untuk bermain di air terjun ini karena ternyata air terjun Cunca Wulang juga menyiratkan keindahan dinding yang terlihat kokoh disertai air yang tenang.

Duduk di pinggir air terjun saat melihat pemandangan ini sudah cukup membuat Anda rileks tanpa menjadi basah. Jika melihat dari dekat, Sekilas Air Terjun Cunca Wulang nampak seperti di Pangandaran Green Canyon ya?

2. Kampung Melo

Bila Anda telah mengunjungi pantai, jalan terjun dan perjalanan gua, sekarang saatnya untuk mengimbangi kunjungan Anda dengan melakukan wisata budaya di sekitar Labuan Bajo.

Di sekitar Labuan Bajo ada situs wisata budaya yaitu Kampung Melo. Saat mengunjungi Desa Melo, Anda akan disambut dengan tarian menari khusus yang merupakan tarian spesial Manggarai dan dimainkan oleh seorang pria dari Kampung Melo.
Saat melakukan tarian pengganggu, para penari mengenakan gaun yang tak kalah menarik dengan tarian itu sendiri.

Orang ini akan mengenakan topi dan membawa cambuk dan perisai yang akan digunakan untuk menyerang serangan lawan mereka.

Tak hanya menari, pemandangan indah di Kampung Melo dijamin bisa membuat siapa pun yang datang berkunjung akan sangat terkesan.

3. Gua BatuCermin

Perjalanan ke Goa merupakan salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Labuan Bajo. Meski tidak sepenuhnya asli karena ada campur tangan manusia, namun Goa Mirror Stone masih menjadi tujuan wisata di Labuan Bajo yang harus dikunjungi.

The Mirror Stone Goa menyajikan fosil laut alami yang ada di dinding gua dan merupakan bukti bahwa saat gua ini berada di dasar laut.

Lalu mengapa gua ini disebut Goa Batu Mirror? Pasalnya, di salah satu sudut gua ini ada lubang di atap yang merupakan pintu masuk matahari.

Saat siang hari masuk, batu-batu di gua akan memantulkan cahaya matahari sebagai cermin. Inilah yang membuat gua ini disebut Goa Batu Cermin.

4. Desa Cancar

Di Desa Cancar, Anda tidak akan melihat pantai, gua, air terjun atau tempat wisata lainnya. Hal unik yang akan Anda lihat di sini adalah sawah yang berbentuk seperti spider web raksasa.

Jika ingin melihat sawah unik ini, posisinya yang terbaik adalah dari ketinggian sehingga Anda bisa leluasa melihat sawah ini dengan tampilan sempurna.
Untuk itu, wisatawan biasanya akan mengunjungi Peak weol dimana Anda bisa mendapatkan keseluruhan tampilan dari sini.

Bersiaplah untuk takjub karena para petani Desa Cancar tidak benar-benar hanya menanam padi tapi juga membuat ‘karya seni’ yang terlihat sangat rapi!

Meski Labuan Bajo terkenal dengan Pulau Komodo, namun Anda tetap bisa menikmati atraksi lainnya di sini. Kelima tujuan wisata di Labuan Bajo di atas adalah beberapa pilihan tujuan wisata selain melihat naga yang bagus untuk Anda.

Butuh referensi tempat liburan yang unik dan menarik, cek aja di : https://mymenarik.com